Jual Bibit Gaharu Di Jawa Timur

Bibit Gaharu di Jawa Timur – CV. Agro Sejahtera – produsen berbagai jenis bibit tanaman hias untuk kebutuhan taman maupun halaman rumah. Info pemesanan silakan menghubungi Customer Service kami di 081235970832 via Telp/SMS/WA.

 

Agro Sejahtera

Jl. Air Mancur No 15 RT.23 RW.2
Ds. Rembang
Kecamatan Ngadiluwih Kediri Jawa Timur
Alun-Alun ke Selatan 5 km Kiri Jalan
0812 3597 0832 (Telkomsel) / 081556732326 (Indosat) 

Gaharu merupakan salah satu jenis pohon kayu dengan warna kehitaman dan mengandung resin khas yang amat wangi sehingga banyak dimanfaatkan sebagai parfum atau setanggi. Resin tersebut dinamakan gupal. Gaharu merupakan tumbuhan penghasil kayu yang memiliki nilai jual tinggi, sehingga banyak pengusaha yang membudidayakannya. Sebatang kayu gaharu yang di dalamnya terdapat gupal atau resin memiliki nilai jual mencapai puluhan juta rupiah tiap kilonya. Namun, tanpa resin (gupal) ini pun, kayu gaharu tetap laku di pasaran. Hal tersebut membuat gaharu dijuluki sebagai kayu termahal di Indonesia.

Indonesia merupakan produsen kayu gaharu yang berhasil memasarkannya hingga ke mancanegara. Industri yang memanfaatkan kayu gaharu ini ialah industri komestik dan industri obat-obatan. Namun peluang besar dari kayu gaharu ini berbanding terbalik dengan populasinya yang semakin langka. Karena itulah, perdagangan kayu gaharu ini mendapat pengawasan yang ketat dari pemerintah.

Pohon gaharu memiliki karakteristik antara lain batangnya tumbuh lurus dengan ketinggian hingga 40 meter, diameter batang sekitar 60 cm, kayunya tidak mengandung banir dan bertekstur keras. Pohonnya memiliki kulit yang halus dengan warna cokelat keputihan. Tajuknya berbentuk bulat dan lebat. Daunnya berwarna hijau mengkilap dengan ukuran panjang 5 – 8 cm dan lebar 3 – 4 cm, Bibit Gaharu di Jawa Timur.

Gaharu berasal dari wilayah Sumatera dan Kalimantan, tetapi bisa ditumbuhkan di berbagai wilayah Indonesia. Termasuk Jawa Timur. Bagi Anda yang berdomisili di Jawa Timur dan ingin membudidayakan pohon gaharu, Anda bisa membeli bibit gaharu di CV. Agro Sejahtera.

CV. Agro Sejahtera merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang Agro atau pertanian yang menjual berbagai jenis bibit tanaman & pohon hias untuk kebutuhan taman atau halaman rumah. Kami berlokasi di Ngadiluwih, Kediri (Pusatnya bibit tanaman di Jawa Timur) atau membeli secara online di situs resmi kami: http://www.tamantropis.com. Kami jual Bibit Gaharu di Jawa Timur yang berkualitas dan siap tanam. Harga setiap bibitnya ditentukan oleh ukuran dan umur bibit gaharu tersebut. Pembelian bibit gaharu dalam partai besar akan dikenakan diskon khusus. Untuk pengiriman ke luar kota, akan dikenakan ongkos kirim sesuai kota tujuan.