Jual Benih Sengon Solomon

Benih Sengon Solomon – Budidaya tanaman sengon saat ini semakin banyak diminati oleh berbagai kalangan. Hal tersebut tak terlepas dari manfaat kayu pohon sengon yang memiliki nilai jual cukup tinggi. Biasanya kayu sengon dipakai untuk membuat berbagai perabotan maupun bahan bangunan. Salah satu jenis tanaman sengon yang saat ini mulai mencuri perhatian karena harga jual kayunya yang cukup tinggi adalah sengon Solomon. Tak heran kini mulai bermunculan banyak tempat yang jual benih sengon Solomon untuk memenuhi permintaan benih tanaman ini seperti salah satu yang sudah besar yakni CV. Agro Sejahtera.

 

Agro Sejahtera

Jl. Air Mancur No 15 RT.23 RW.2
Ds. Rembang
Kecamatan Ngadiluwih Kediri Jawa Timur
Alun-Alun ke Selatan 5 km Kiri Jalan
0812 3597 0832 (Telkomsel) / 081556732326 (Indosat)

Budidaya Tanaman Sengon Solomon

Dikenal sebagai salah satu jenis kayu yang potensial mendatangkan banyak keuntungan menjadikan tanaman sengon Solomon semakin banyak dilirik untuk dibudidayakan. Meskipun budidaya tanaman sengon memang tergolong mudah tetapi dalam budidaya sengon Solomon terdapat beberapa hal yang perlu Anda perhatikan.

Berikut ini akan dijelaskan tips budidaya tanaman sengon Solomon yang perlu Anda ketahui.

  1. Mempersiapkan Benih
    Untuk memperoleh benih sengon Solomon kini Anda bisa membelinya di berbagai penjual benih tanaman sengon. Tetapi pastikan Anda membelinya di penjual benih yang terpercaya agar kualitas benih tersebut tetap terjaga. Anda bisa hubungi CV. Agro Sejahtera di nomor kontak 081235970832 untuk masalah ketersediaan benih. Sebab benih sangat penting. Benih yang berkualitas akan menghasilkan kayu yang juga berkualitas dan bernilai ekonomi tinggi.
  2. Menyiapkan Lahan
    Sebelum ditanamani Benih Sengon Solomon sebaiknya media tanah yang akan digunakan dibersihka terlebih dahulu dari semak belukar. Selanjutnya lakukan pengolahan tanah dengan mencangkulnya agar strtuktur tanah tersebut semakin bagus. Lalu buatlah lubang berukuran 30x30x30cm sebagai tempat menanam benih sengon.
  3. Penanaman
    Sebelum benih dimasukkan ke dalam tanah, tambahkan pupuk kompos dan NIPK terlebih dahulu di lubang media tanaman sengon. Lalu masukkan benih sengon dengan membuka polibagnya lalu tutup kembali dengan tanah setinggi 20 cm.
  4. Pemeliharaan
    Agar tanaman sengon bisa tumbuh dengan baik sebaiknya lakukan pemeliharaan dengan melakukan penyulaman, menyiangi, pendangiran, memangkas, serta penjarangan.
  5. Penanggulangan Penyakit
    Agar tanaman sengon Solomon terhindar dari berbagai penyakit sebaiknya lakukan upaya pencegahan dan pennggulangan penyakit dengan menggunakan cara kimiawi, cara mekanik serta rotasi tanaman.

Dengan memperhatikan tips di atas tentu Anda semakin memperoleh gambaran yang jelas mengenai bagaimana cara budidaya sengon Solomon secara tepat. Kunci utama kesuksesan budidaya tanaman sengon Solomon ini adalah pada benihnya. Dengan demikian pastikan memilih CV. Agro Sejahtera sebagai tempat jual Benih Sengon Solomon terbaik.