Jual Bibit Puring Putri Bulan

     Jual bibit Puring Putri Bulan – Tanaman hias perdu yang masih satu keluarga dengan Euphorbiaceae ini kini telah dikembangkan sehingga memiliki begitu banyak corak dan bentuk daun. Puring begitu digemari tak hanya karena bentuknya yang unik, namun juga karena perawatan yang mudah serta harganya yang murah untuk ukuran tanaman hias.

Jual Bibit Puring Putri Bulan

      Berbagai jenis bibit puring seperti bibit puring putri bulan, puring kura-kura, moonlight, dan jenis lainnya menjadi incaran kolektor tanaman hias. Dari sinilah usaha budidaya puring menjadi salah satu usaha tanaman hias yang paling luas peluangnya.

Beberapa hal penting yang harus diperhatikan ketika budidaya puring

     Meski tidak ada perawatan khusus, tapi jika sembarangan dalam menanam dan merawatnya bisa jadi puring yang digadang menjadi tanaman hias ini kehilangan nilai eksotisnya. Jika Anda berniat membuka usaha budidaya aneka puring baik itu puring lele, puring putri bulan, dan puring lainnya, maka sebelum menanamnya, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, Jual Bibit Puring Walet.

1.    Media tanam

    Puring sama seperti tanaman lainnya yang memerlukan media tanam untuk bertahan hidup. Media tanam yang paling baik untuk puring yakni campuran antara sekam, pupuk kandang, humus dan pasir, Jual bibit Puring Putri Bulan.

Jl. Air Mancur No 15 RT.23 RW.2
Ds. Rembang
Kecamatan Ngadiluwih Kediri Jawa Timur
Alun-Alun ke Selatan 5 km Kiri Jalan
0812 3597 0832 (Telkomsel) / 081556732326 (Indosat)

    Karena puring merupakan tanaman tropis, makanya daunnya juga memerlukan asupan air yang cukup. Lakukan penyiraman sebanyak 3 kali sehari agar daun tidak kekurangan air, dan untuk menjaga kelembaban tanah. Tapi, jika musim hujan tiba, kurangilah intensitas penyiraman.

2.    Cara budidaya

     Membudidayakan bunga puring putri bulan atau jenis puring lainnya bisa dilakukan dengan dua cara yakni secara vegetatif dan generatif. Menggunakan cara vegetatif memang bisa, namun tidak begitu efektif karena terlalu memakan waktu. Selain itu hasilnya tak selalu sama dengan indukannya, Jual Bibit Rambutan.

    Memperbanyak bunga puring yang paling tepat yakni dengan cara stek. Banyak pembudidaya yang menggunakan cara ini karena selain cepat, hasil indukannya juga sama. Cara perbanyakan dengan stek ini lumayan mudah, cukup menggunakan peralatan seperti pisau, gunting, tali dan penutup plastik.

Bagaimana caranya?

     Pertama, pilihlah dulu batang yang akan distek. Carilah batang yang tua kemudian potong menggunakan pisau. Rendam selama 15 menit kedalam cairan penumbuh kemudian, bekas potongan pada indukan tadi olesi dengan fungisida. Olesan ini berfungsi agar menghindarkan batang indukan dari infeksi.

     Ambil potongan, kemudian letakkan pada media tanam yang telah disiapkan sebelumnya. Tutupi menggunakan plastik dan hindarkan dari sinar matahari langsung.

     Diatas adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika budidaya bunga puring baik itu bunga puring putri bulan, kura-kura, dan lain sebagainya. Agar warna daun kian cantik, kuncinya ada pada media tanam, cahaya matahari serta suhu sekitarnya. Puring akan tumbuh dengan maksimal pada suhu sekitar 28 hingga 30 derajat celcius.

     Tertarik budidaya bunga puring? Anda bisa mendapatkan berbagai macam puring seperti bunga puring putri bulan, kura-kura, kuning, bali dan lain sebagainya di CV. Agro Sejahtera. Selain mendapatkan bibit puring, Anda juga bisa berkonsultasi terkait tips-tips budidayanya juga. Jadi, ibarat menyelam minum  air, selain dapat bibit berkualitas dapat pula ilmu budidayanya, Jual bibit Puring Putri Bulan.

Jl. Air Mancur No 15 RT.23 RW.2
Ds. Rembang
Kecamatan Ngadiluwih Kediri Jawa Timur
Alun-Alun ke Selatan 5 km Kiri Jalan
0812 3597 0832 (Telkomsel) / 081556732326 (Indosat)

Leave a Comment