Jual Bibit Pohon Mangrove

Jual Bibit Pohon Mangrove – READY STOCK . Hubungi UD. AGRO SEJAHTERA 0812 3597 0832 (Telkomsel) / 081556732326 (Indosat). Kami siap mengirim ke Seluruh Indonesia. tamantropis.com menyediakan bibit mangrove kualitas unggul dengan berbagai usia dan ukuran untuk kebutuhan anda baik grosir maupun retail.

Pohon Mangrove yaitu vegetasi hutan yang tumbuh diantara garis pasang surut, mereka juga dinamakan hutan pasang. Selain dapat tumbuh pada pantai berlumpur mangrove juga dapat tumbuh pada pantai yang berkarang. Biasanya pada karang rokal yang sudah mati yang diatasnya ditimbuni selapis tipis pasir ataupun ditimbuni lumpur. Susunan dari jenis mangrove karang dan jenis mangrove koral pasir dinamakan Sonneratia alba.

Jl. Air Mancur No 15 RT.23 RW.2
Ds. Rembang
Kecamatan Ngadiluwih Kediri Jawa Timur
Alun-Alun ke Selatan 5 km Kiri Jalan
0812 3597 0832 (Telkomsel) / 081556732326 (Indosat)

Salah satu peran dan sekaligus manfaat ekosisitem mangrove, adalah adanya system perakaran mangrove yang kompleks dan rapat, lebat dapat menjaring sisa-sisa bahan organik dan endapan yang terbawa oleh air laut pada bagian daratan. Proses inilah yang membuat air laut selalu terlihat kebersihannya, dengan demikian dapat memelihara kehidupan padang lamun atau seagrass dan terumbu karang. Karena proses ini mangrove seringkali disebut pembentuk daratan karena endapan dan tanah yang ditahannya menumbuhkann perkembangan garis pantai dari waktu ke waktu, Jual Bibit Pohon Pinang.

Akar pernafasan (akar pasak) dari api-api dan tancang bukan hanya berfungsi untuk pernafasan tanaman saja, tetapi berperan juga dalm menangkap dan biasa membersihkan kandungan zat-zat kimia dari air yang dating dari daratan dan mengalir membersihkan kandungan zat-zat kimia atau polutan.

Masyarakat daerah pantai umumnya hutan mangrove sangat berguna dan dapat dimanfaatkan dalam berbagai cara dalam memenuhi kebutuhan hidup. Pohon mangrove adalah pohon berkayu kuat dan berdaun lebat. Mulai dari bagian akar, kulit kayu, batang pohon, daun hingga bunganya semua dapat dimanfaatkan oleh manusia. Beberapa manfaat dari pohon mangrove yang dapat langsung dirasakan dalam kehidupan sehari-hari ialah sebagai tempat tambatan kapal, dan kulitnya dapat dipakai sebagai bahan pengawet dan juga obat-obatan. Campuran kulit batang beberapa mangrove spesies tertentu dapat dijadikan obat penyakit gatal atau peradangan pada kulit. Serta daunya banyak mengandung protein, daun muda pada api-api dapt dimakan sebagai sayur atau lalapan. Daun-daun ini juga dapat dijadikan tambahan makanan ternak, Jual Bibit Pohon Pisang.

Nah, itulah tadi beberapa keunggulan dari pohon mangrove, bagi anda yang tinggal dipesisir pantai alangkah lebih baiknya jika anda menanam pohon tersebut.

Jl. Air Mancur No 15 RT.23 RW.2
Ds. Rembang
Kecamatan Ngadiluwih Kediri Jawa Timur
Alun-Alun ke Selatan 5 km Kiri Jalan
0812 3597 0832 (Telkomsel) / 081556732326 (Indosat)

Tinggalkan komentar