Jual Bibit Mangga Unggul Berbagai Varietas

       Jual Bibit Mangga Unggul –  Jenis bibit mangga ada lebih dari 600 jenis tersebar di seluruh dunia, namun di Indonesia sendiri hanya ada beberapa. Meski hanya beberapa, namun pohon mangga sangat terkenal dan sangat akrab bagi warga Indonesia.

Tak hanya di tanam di kebun, pohon mangga yang rimbun ini juga kerap dijadikan sebagai tanaman peneduh. Sayangnya, tak semua pohon mangga cepat berbuah, atau jika berbuah, buahnya tidaklah lebat alias jarang.

Jual Bibit Mangga Unggul Berbagai Varietas

       Keengganan pohon mangga untuk berbuah tidak hanya dipengaruhi oleh jenis bibitnya, namun juga kualitas dari bibit serta beberapa faktor eksternal lainnya. Jadi, jangan serta merta men-judge aneka bibit mangga yang Anda beli itu merupakan bibit yang berasal dari indukan berkualitas rendah, Jual Bibit & Pohon Kiara Payung.

       Lantas bagaimana cara menanam dan merawat mangga agar bisa berbuah lebat? Berikut ini kami berikan beberapa tips merawat aneka bibit mangga agar bisa berbuah lebat.

1.    Tanam dengan cara yang tepat

       Jika ingin menanam pohon mangga di pekarangan, sebelumnya perhatikan dulu lahan yang kosong disekitarnya. Minimal sisakan ruang berdiameter 75 cm.

Ruang yang kosong ini berfungsi sebagai area pemupukan atau penyiraman, selain itu, nantinya lahan disekitar pohon mangga juga harus kerap digemburkan agar tidak berkurang daya resapan airnya.

2.    Pemangkasan

      Sama dengan tanaman lainnya, pemangkasan berguna untuk membuat tanaman nampak lebih subur. Ranting yang lemah atau berukuran kecil bisa dipangkas dan lakukan langkah ini setiap 3 bulan sekali. Lakukan secara berkala agar buah mangga bisa berbuah lebat, Jual Bibit Mangga.

Jl. Air Mancur No 15 RT.23 RW.2
Ds. Rembang
Kecamatan Ngadiluwih Kediri Jawa Timur
Alun-Alun ke Selatan 5 km Kiri Jalan
0812 3597 0832 (Telkomsel) / 081556732326 (Indosat)

       Selain ranting, pangkas pula cabang yang tak terlalu produktif. Ketika pohon berbuah, jika Anda menemui cabang yang tidak berbuah atau jarang berbuah, pangkaslah. Pemangkasan dilakukan setelah panen atau saat musim kemarau, Jual Bibit & Tanaman Hias Puring Diana.

3.    Taburkan kapur pertanian

      Dolomit atau kapur pertanian digunakan untuk mengontrol tingkat keasaman tanah. Perlu diketahui, mangga membutuhkan pH tanah yang rendah. Disarankan memberikan dosis 0.25kg sekali dalam satu tahun.

Ada baiknya sebelum memberikan kapur pertanian untuk berkonsultasi dulu, karena pemberian kapur berlebih justru mengakibatkan pohon mangga mati.

4.    Berikan pupuk NPK

      Setiap tanaman membutuhkan asupan nitrogen, tak terkecuali aneka bibit mangga yang hendak anda tanam. Untuk pohon mangga, asupan nitrogen yang dibuthkan bisa didapat dengan memberikan NPK.

Berikan pupuk ini untuk pohon yang berusia lebih dari 3 tahun dan secara periodik yakni 3 bulan sekali. Selain memberikan NPK, jangan lupa untuk menjaga kebutuhan zat hara dalam tanah dengan memberikan pupuk kompos.

       Empat tips diatas bisa digunakan untuk semua varietas bibit mangga. Ketika melakukan pemupukan dengan bahan kimia atau pemangkasan, hindari melakukannya ketika mangga berbuah. Namun lain soal jika ketika berbuah, mangga diserang oleh hama.

      Tertarik untuk menanam mangga? berbagai macam varietas bibit mangga unggul kini bisa Anda dapatkan di CV. Agro Sejahtera, baik itu mangga arum manis, manalagi, semua bisa Anda dapatkan. Selain itu, Anda bisa juga berkonsultasi treatmen apa yang paling manjur agar aneka bibit mangga yang anda beli bisa cepat berbuah dan memiliki buah yang lebat, Jual Bibit Mangga Unggul.

Jl. Air Mancur No 15 RT.23 RW.2
Ds. Rembang
Kecamatan Ngadiluwih Kediri Jawa Timur
Alun-Alun ke Selatan 5 km Kiri Jalan
0812 3597 0832 (Telkomsel) / 081556732326 (Indosat)

Leave a Comment