Jual Bibit Bunga Adenium Pink

      Jual bibit bunga adenium pink – Pecinta tanaman hias pasti kenal dengan adenium atau lebih dikenal dengan sebutan kamboja Jepang. Memang sekilas adenium mirip dengan kamboja, namun sebenarnya ini merupakan penyebutan yang salah. Perlu diketahui, adenium tidak masuk sebagai keluarga besar kamboja dan asal tanaman ini bukanlah dari Jepang, tapi dari Afrika. Di daerah asalnya, adenium disebut dengan “Rose of Dessert” yang artinya mawar padang pasir.

Jual Bibit Bunga Adenium Pink

       Adenium memiliki ragam warna yang berbeda, ada putih, kuning, merah dan ada pula warna pink. Bunga dengan kelopak yang besar dan batang yang besar dan mudah dibentuk sebagai bonsai menyimpan nilai artistik tersendiri bagi para penggemarnya. Salah satu jenis adenium yang paling dicari dan diburu para pecinta tanaman hias adalah adenium pink. Bibitnya sekarang bisa didapat dengan mudah karena banyaknya tempat jual bibit adenium pink yang tersebar di nusantara, Jual bibit bunga adenium pink.

Jl. Air Mancur No 15 RT.23 RW.2
Ds. Rembang
Kecamatan Ngadiluwih Kediri Jawa Timur
Alun-Alun ke Selatan 5 km Kiri Jalan
0812 3597 0832 (Telkomsel) / 081556732326 (Indosat)

      Setelah mendapat bibitnya, langkah selanjutnya pastinya adalah menanam adenium. Menanam adenium bukanlah sesuatu yang sulit asal kita tahu cara-caranya. Lebih jelasnya ikuti persiapan alat dan bahan serta langkah-langkah menanamnya, Jual Bibit Bunga Asoka.

Alat dan bahan

–    Pot
–    Pasir
–    Tanah
–    Sekam
–    Pupuk
–    Pisau
–    Sekop
–    Dan bibit adenium

Langkah menanam adenium

1.    Persiapan bibit

Untuk mengembangbiakan adenium bisa dengan dua cara, cangkok atau biji. Pencangkokan hanya bisa dilakukan ketika batang adenium telah memiliki diameter yang cukup yakni 3cm. Jika mengembangbiakkan menggunakan biji, maka ambil dan pilih biji yang telah matang. Semaikan biji hingga muncul tunas.

2.    Persiapan media tanam

Ingat, habitat asli adenium bukanlah lingkungan tropis, tapi gurun. Jadi, buatlah media tanam yang memiliki struktur berpasir layaknya gurun. Gunakan campuran 1 : 2 : 3 : 3 untuk pupuk kompos, sekam padi, pasir dan tanah.

Masukkan media tanam yang telah tercampur rata kedalam pot. Agar media tanam tidak mudah keluar saat air disiram, berikan pecahan genting dibawah media tanamnya.

3.    Menanam adenium

Untuk menanam adenium, tanah tidak terlalu padat. Hal ini agar akar tanaman yang ditanam tidak patah.

4.    Perawatan adenium

Adenium memiliki struktur batang yang lunak. Hal inilah yang kerap membuat salah paham. Meskipun batangnya lunak, namun adenium bukanlah tipe tumbuhan penyuka air. Terlalu banyak asupan air justru membuatnya mudah membusuk hingga mati. Seperti layaknya tanaman gurun, adenium menggunakan umbinya sebagai tempat penyimpanan cadangan makanan.

      Agar tumbuh dengan baik dan maksimal, letakkan adenium di tempat yang langsung terkena cahaya matahari. Dengan begitu bunga-bunga adenium akan cepat tumbuh.

     Jual Bibit Bunga Asoka Merah, Agar bentuknya tetap terjaga keindahan dan kesehatannya, lakukan pemangkasan dan berikan pupuk setiap sebulan sekali.

    Bukan hal yang sulit untuk menanam adenium bukan? Anda bisa melakukannya dengan mudah. Untuk mendapatkan bibit adenium khususnya yang bewarna pink, Anda bisa mendatangi tempat jual bibit bunga adenium pink yakni CV. Agro Sejahtera. Tidak hanya pink, berbagai warna bunga adenium juga tersedia disini, Jual bibit bunga adenium pink.

Jl. Air Mancur No 15 RT.23 RW.2
Ds. Rembang
Kecamatan Ngadiluwih Kediri Jawa Timur
Alun-Alun ke Selatan 5 km Kiri Jalan
0812 3597 0832 (Telkomsel) / 081556732326 (Indosat)

Leave a Comment